teras depan

Saturday, July 2, 2011

berbagi di bawah naungan pohon...


Sepiring penne carbonara menemani perbincangan hangat diruang makan popo danes architect t. Sesekali melihat ke halaman tengah, khawatir kalau saja akan turun hujan. Ya…hari itu saya mendapat sebuah kesempatan yang sangat berharga, untuk berbagi pnegalaman di di acara bulanan di danes veranda yaitu architecture underbig3 architectsunderbig3.….. sebuah kehormatan besar mengingat belumlah menjadi arsitek yang bisa diperkitungkan ( saya masih dan terus berusahan mencapainya) , dan ini adalah Bali pulau dimana banyak sekali calon arsitek sanpai arsitek tersohor berkarya …….
Tak terasa memang sebentar lagi menginjak satu tahun perjalanan  saya di pulau dewata ini, yang konon salah satu kota yang menjadi kawah candra di muka untuk para desainer terutapa deasainaer rancang bangun atau arsitek. Setahun itu usia yang masih sangat muda, ibuku saja berkali-kali bilang ke saya kalau saya ini baru saja memenjejakkan kaki di bali. dan semoga jejak-jejak kaki saya dibali memberi warna baru setidaknya buat hidup saya....karena saya yakin bahwa setiap langkah kita adalah belajar dan berbagi.



Saya sangat terbiasa ntuk diskusi dan ngobrol di meja café  (warung, angkringan atau dimana saja) dengan seangkir kopi, tapi untuk ngobrol di depan banyak orang ternyata memang hal yang sulit bagi saya ditambah pembicaraan yang saya bawa bukanlah hal yang popular dan jauh dari kata spektakuler.  Semoga saja teman-teman yang datang malam itu mendapat sesuatu dari ocehan saya yang tidak beraturan itu hahahahahaha. setidaknya saya sudah berbagi sesuatu, dan semoga bisa menggugah untuk berbuat sesuatu.

 Sebenarnya hanya berbagi cerita tentang pengalaman terlibat research dosen bersama mahasiswa unimelb di Kricak-Jogja yang jujur saja pengalaman itu cukup mempengaruhi saya dalam dunia arsitektur, dan mepersiapkan ini semua membuat saya seolah reuni dengan beberapa kawan dari unimelb yang kini sudah menyebar kepenjuru dunia. Terima kasih banyak terutama untuk Pak Wing, Richard Chandler dan Timothy John Moore. Semoga  suatu saat nanti bisa bertemu mereka lagi dan melakukan sesuatu yang menyenangkan seperti di Kricak dulu.

Malam yang menyenangkan bersama orang-orang yang menyenangkan, semoga masih bisa terus berbagi..



----------------------

sekilas tentang poster yang kubuat, sebenarnya itu doa pribadi. doa semoga tunas2 yang yang saya jatuhkan di tiap langkah perjalan ini segera tumbuh menjadi pohon rindang yang teduh.


rizekiraharja

No comments:

Post a Comment