teras depan

Monday, January 28, 2013

sunset akhir tahun ke 26, sunrise awal tahun ke 27

biasanya saya tidak terlalu merayakan tangal lahir saya, bukan berarti saya tidak bersyukur. malah saya sangat bersukur karenanya sekaligus menjadi momen refleksi. terlebih lagi ucapan dan doa yang terkirim kesaya via dunia maya maupun pesan singkat sudah buat saya senang di tanggal lahir saya ini. saya bersyukur masih bayak teman yang senang dengan keberadaan saya hahahahaha....

entah kenapa saya ingin mengapresiasi tanggal lahir saya sendiri, ya.... sekedar meanjakan diri sendiri dengan cara saya sendiri. selepas pulag dari kerjaan memotret sebuah villa di daerah seminyak secara begitu saja saya berjalan kearah pantai dan menunggu matahari terbenam, ditemani sebotol cola duduk santai menunggu langit berubah jingga. ya hari itu tanggal 27 januari, sehari sebelum tanggal lahir saya... dan saya berdiri di tepi pantai mengarahkan lensa ke matahari yang mulai terbenam. nyaman sekali sore itu dengan kaki yang letih seharian kerja diterjang ombak kecil, seperti terapi spa rasanya. matahari mulai turun perlahan, langit berubah biru garadasi jingga, dan saya pun mulai memotret ...



terekam sudah sunset terakhir di usia 26, indah sekali....semoga selama berusia 26 saya sudah melakukan hal yang baik, dan kalau belum harus dituntaskan di usia baru mulai besok. dan saya biarkan diri saya larut dalam matahari tenggelam hingga langit benar-benar kelam.

terbangun pagi buta karena telepon genggam tak berhenti berdering tanda ada pesan singkat dan pesan dunia maya yang berisi doa dari teman-teman dekat. selepas balas ucapkan terima kasih dan mengamini doa mereka saya langsung meluncur ke Sanur tanpa mandi dan ganti baju.

takut terlambat....

saya takut terlambat melihat matahri terbit, matahari terbit di awal usia 27. matahari terbit sebagai awal usia saya. langit begitu cerah dan lautanpun bagai cermin memantulkan formasi awan diatasnya, sedangkan beberapa jukung terlihat hening menikmati sunrise, seperti saya juga  menikmati awal hari itu.



menyenangkna sekali ternyata  merayakan ulang tahun sepeti ini.sangat membahagiakandengan cara yang sederhana. matahari mulai tinggi, tanda saatnya balik...mandi dan berangkat kerja.. tapi sebelumnya kebahagian bertambah ketika wanita cantik bernama bedry qintha menyampaikan doa dan harapannya. doa agar saya jadi pria yang tetap menjadi saya namun lebih baik.senyum terkembang siap hadapi usia baru..


ya saya tambah usia....


rizekiraharja




No comments:

Post a Comment